DW CHANNEL

Rabu, 22 April 2015

TV POLYTRON ( PS30UV200R ) PROTEK

Pada kesekesempatan ini saya akan explor lagi tentang kerusakan protek, nah yg ini tv polytron ps 30uv200r sempat start tapi langsung stby, tapi kalau masuk di service mode tv on terus dengan normal.pada kesempatan sebelumnya tv protek yang saya tangani kebanyakan hal tersebut biasanya diblok vertikal yang kerusakannya pada elco yang kapasitasnya sudah berkurang/kering.
Tv polytron ini saya sudah ekskusi di blok vertikal ternyata tetap saja protek.jadi sebetulnya protek itu tidak mutlak trouble disalah satu blok saja tapi kita harus teliti juga pada Vs kecil yang mungkin kita lalai ceking karena beranggapan ketidakmungkinan terjadi protek.
Ok kita langsung saja pada point tv polytron yg saya tangani ini, setelah saya cek pada stabilizer Vs 5v yang nyuply ke blok croma dan tuner ternyata kurang dari 5v, saya coba ganti elco 10/50v dengan 22/50v alhasil...alhamdulillah tv tidak stby lagi dan terus terang , terang terus...,
Blok tersebut pada gambar dibawah ini :


Sekian dulu semoga ada manfaatnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TV SHARP PICOLO SLIM ( 21EXS288RD ) PROTEK

Hallo teman-teman......jumpa lagi sama saya.... Pada kesempatan ini saya akan berbagi solusi kerusakan tv sharp picolo slim yang protek, o...