DW CHANNEL

Sabtu, 21 Maret 2015

TV POLYTRON U-SLIM (PS 52UV03) : led indikator power kedap kedip

Pada kesempatan ini saya akan share kerusakan tv politron u-slim yg protek (led berkedip) dan layarpun ikut berkedip, setelah saya cek output tegangan regulatornya ok saja, langkah selanjutnya saya cek pada out ic cpu to panel depan ternyata tegangan 5v yg ke panel itu goyang dan setelah saya cabut konektor panel dan dicek tegangan yang 5v tadi kok ok2 saja and langkah berikutnya saya buka panel depan itu dan di cek semua komponen ternyata ada transistor switch yang short yang ke led indikator( seperti gambar di bawah)


Nah....setelah di ganti hasilnya memuaskan, sekian dulu sampai jumpa di kesempatan berikutnya dan semoga ada manfaatnya.

15 komentar:

  1. ini ane dpt servisan tv yg sm,pnykitnya bda dikit..
    tv mau nyala tp cuma sesaat,skitar 30 detik. setelah itu lgsg stanby lg. tombol power diremot dikan tv mau nyala,stlah 30 detik stanbay lg gitu strusnya..
    apa kemungkinan krusakan jg pada transistor yg sm sprti kasus diatas..?
    mohon pencerahannya...
    hatur nuhun..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman saya hal tsbt bukan satu kemungkinan yg rusak,coba cek out teg yg 5V to ic cpu/matrix biasanya pda stabilizernya pd resistor n transistor sudah aus, selanjutnya coba cek teg out dari flyback to vertikan biasanya loadnya tidak balance solusinya ganti elconya.ok sekian mudah2n bisa bantu..

      Hapus
  2. iniada Tv Lampu kedip-kedip elko yang tegangan berapa gan mohon pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gejala kadang sama mas....tapi kerusakannya belum tentu sama, pada pos saya ini kerusakan tr di panel key, kalau udah di cek dipanel tr good, coba cek elco di bagian stabilizer 5V ( biasanya dibagia depan mb),cek juga tr, zener & resistor.

      Hapus
  3. TV Polytron Type PS52UV03 Lampu Stynby Kedip-kedip layar 1 garis kedip-kedip ikut irama lampu styby

    BalasHapus
  4. TV Polytron Type PS52UV03g Lampu Stynby dan layar Kedip-kedip saya copot tombol panel nyala dan ada logo polytron tapi tetap masih berkedip layarnya , tolong solusinya

    BalasHapus
  5. Mas punya sekema polytron type ps52uv53m gak..?mau liat nilai R509..R yg di samping D522.C804 sebelumnya trimakasih

    BalasHapus
  6. Mas berapa nilai r804f polytron ps52uv03 trrimah kasih sebelumya

    BalasHapus
  7. Polytron PS 52uv03gg.star gambar normal tak lama menyempit Kiri Kanab 2cm.b+ Turun 90.kira Kira apa nya.kalau bole tau....

    BalasHapus
  8. Berapa nilai r804f tv polytron 21 slim

    BalasHapus
  9. Mas tv polytron l,sidi kerusakannya resistor r804f terbakar/gosong penyebabnya apa mas?

    BalasHapus
  10. Mau tanya ,tv Polytron lampu kedip kedip,layar tidak mau nyala,kira kira apa iya?

    BalasHapus
  11. Mau tanya, panel tombol sensor mesin tv polytron ultra slim PS 52UV03

    Ada yg jual??

    BalasHapus

TV SHARP PICOLO SLIM ( 21EXS288RD ) PROTEK

Hallo teman-teman......jumpa lagi sama saya.... Pada kesempatan ini saya akan berbagi solusi kerusakan tv sharp picolo slim yang protek, o...