DW CHANNEL

Sabtu, 06 Juli 2019

TV SHARP PICOLO SLIM ( 21EXS288RD ) PROTEK

Hallo teman-teman......jumpa lagi sama saya....

Pada kesempatan ini saya akan berbagi solusi kerusakan tv sharp picolo slim yang protek, ok langsung ke pengecakan sumber utama dari regulatornya. pada bagian primer all komponen good, tentunya pada bagian sekunder yang kita acak.ada beberapa opsi mengatasi pada tv sharp protek sbb :

1.Pengecekan tengangan ouput lansung ketika tv dinyalakan, ingat..!! tv protek hanya nyala sebentar  saja jadi perlu ektra cepat dlam pengukurannya.
2.Menonaktifkan titik ( pin ) protek, cara ini menurut saya cukup efektif dalam pengukuran tegangan output regulator karena tv akan starting ketika dinyalakan.

Dari kedua opsi tersebut tidak ada yang salah tergantung anda pakai opsi yang mana....!!!
ok lanjut ke tv sharp picolo ini ditemukan kerusakan pada stabilizer Tegangan 8V dan 5V. yang 8V terukur 3,5V dan yang 5V terukur 3,2V.setelah di lakukan pengecekan ternyata ada zener D757 = 8,2V dan D762 = 1N4148 short (lihat gambar ). lanjut ke penggantian kedua dioda tersebut tegangannya normal kembali dan tvpun nyala dengan normal.



Demikian solusi dikesempatan ini, semoga bisa membantu teman-teman semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TV SHARP PICOLO SLIM ( 21EXS288RD ) PROTEK

Hallo teman-teman......jumpa lagi sama saya.... Pada kesempatan ini saya akan berbagi solusi kerusakan tv sharp picolo slim yang protek, o...