DW CHANNEL

Sabtu, 10 Januari 2015

Tv TCL 2175S MATI TOTAL ( MATOT )

Tv TCL ini mati total tapi setelah power ac masuk dan ada bunyi anak tikus ..hhhhhh....
Lanjut dengan identifikasi ternyata trafo switching yang bunyi.langsung aja dicek beban terberat yaitu bagian horisontal , alhasil TR Horintal short.dan siap2 untuk replaced/penggantian tr yang baru.
Eeet.........jangan lupa penyebab shortnya transistor tadi,saya onkan tv dan dicek tegangan out regulator ..wah ternyata tegangan B+(122v) over melebihi dari 200v,dicek pada transistor final dan driver,zener bagus.saya tertuju pada kapasitor yang terletak stabilizernya yaitu 100uf/25v dan 33uf/16v,dicek sudah low capasity/kering,lansung saya ganti yang 100uf/25v diganti 100uf/50v dan 33uf/16v diganti 47uf/50v(pada gambar) :

Setelah itu saya tes lagi tegangan outnya ternyata sudah normal.saatnya ganti tr horinsontal,bla...bla.....sudah komplit penggantianya dan langsung saja dites nah baru cling....

Alhamdulillah....
Semoga bermanfaat

1 komentar:

TV SHARP PICOLO SLIM ( 21EXS288RD ) PROTEK

Hallo teman-teman......jumpa lagi sama saya.... Pada kesempatan ini saya akan berbagi solusi kerusakan tv sharp picolo slim yang protek, o...