DW CHANNEL

Sabtu, 10 Januari 2015

TV SHARP MATI TIBA-TIBA

Pada kesempatan saya akan sharing problem tv sharp yang kondisi waktu on normal lansung mati total (led indikator mati ).diantara kerusakan berbagai macam merek tv yg gejalanya seperti tersebut biasanya saya prediksi ada solderan yg retak dan komponen yang short, tapi tv sharp yang saya tangani ini beda problemnya,solderan ok, transistor horisontal ok.setelah saya coba on normal ,sekitar 5 menit mati total lagi, waktunya cek in pada regulator: tegangan utama 350v ok
,karena finalnya menggunakan  STR jadi kecurigaan saya pada str tersebut, dan saya ganti yang baru terus dites. Lebih dari 5 menit tv terus on dan on terus tanpa mati lagi.
Untuk tv sharp sejenis ini(pada gambar) yang menggunakan str dan problemnya seperti diatas tersebut silakan dicoba ganti str yang baru.


Sekian, mudah-mudahan bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TV SHARP PICOLO SLIM ( 21EXS288RD ) PROTEK

Hallo teman-teman......jumpa lagi sama saya.... Pada kesempatan ini saya akan berbagi solusi kerusakan tv sharp picolo slim yang protek, o...